Rabu, 18 Maret 2020

Kakan Kemenag Serahkan SK Penyuluh Agama


Kakan Kemenag Serahkan SK Penyuluh Agama
Kepala Kantor Kementerian Agama (kakan Kemenag) Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi, MA secara resmi menyerahkan 137 SK Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Marabahan Kamis, 27/02/2020
Penyerahan secara simbolis diwakili oleh 17 orang, yang mewakili kecamatan yang masing-masing.
Dalam sambutannya kakan kemenag Batola mengatakan bahwa peran Penyuluh Agama iyalah mampu membimbing dan memberikan penyuluhan pada masyarakat melalui bahasa agama bukan sebagai anancer/pembawa acara, dan juga sebagai penyuluh agama memiliki fungsi advokatif yang artinya penyuluh memiliki tanggung jawab secara moral dan sosial terhadap masyarakat, penyuluh harus mampu menjalin kerjasama dan komunikasi dengan semua pihak, sekaligus terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat.
"Saya berharap kepada para penyuluh dapat berkerja dengan ketulusan hati, loyalitas dan kejujuran dalam menyampaikan bahasa agama di masyarakat," katanya dalam sambutan.
Ia juga mengingatkan kembali kepada para penyuluh untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, jangan pernah sungkan untuk koordinasi dan meminta arahan kepada atasan/kasi Bimas Islam selama mengemban amanah dan tanggug jawab sebagai penyuluh.  "Tunjukkan pribadi yang agamis, agar menjadi panutan bagi masyarakat," pungkas H. Rusbandi
Sementara itu, panitia kegiatan Siti Fatimah, S.Sos.I  mengatakan dari 137 orang tenaga Penyuluh Agama diantaranya mereka ada yang baru bertugas tahun ini, ada juga wajah lama.
"Yang jelas, dengan bertambahnya tenaga penyuluh agama diharapakan akan memicu kinerja yang lebih bagus untuk Kementerian Agama di Batola," ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, peran penyuluh agama di masyarakat sangatlah penting karenanya Kemenag melakukan seleksi penerimaan penyuluh. "Kami percaya kawan-kawan yang lulus seleksi memiliki integritas yang tinggi, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik" pungkas Fatimah. (Ref/foto:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...