Rabu, 18 Maret 2020

Ka Kemenag Buka Acara Penyebaran Informasi Persiapan Penerbitan Paspor


Ka Kemenag Buka Acara Penyebaran Informasi Persiapan Penerbitan Paspor
Marabahan (Kankemenag Batola).   Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala (kakan kemenag Batola) Drs. H. Rusbandi, MA secara resmi membuka acara Penyebaran Informasi Persiapan Pelayanan Penerbitan Paspor Calon Jemaah Haji (CJH) 1441H/2020M di Kubah datu ABdusshamad Marabahan, Rabu, 12/02/2020.
Dalam sambutannya H. Rusbandi menyampaikan pentingnya peran seksi PHU untuk mendampingi pengisian Perdim 11 CJH Tahun 2020, dalam pengisian Formulir Perdim 11, kalau ada JCH yang tidak bisa mengisi agar minta dampingi petugas PHU. “mari kita layani dan bimbing CJH mulai dari pengisian formulir permohonan paspor, manasik haji sampai pemulangan haji dengan baik dan tulus agar data dilengkapi sesuai aturan yang ada, supaya tidak ada kendala sebelum pemberangkatan nanti. Untuk itu dirinya memohon tidak ada kesalahan dalam pengisian data khususnya terkait dengan identitas diri.
“Identitas diri benar-benar harus jelas dan harus ada seperti KTP, ijazah  dan akta kelahiran, sehingga tidak ada masalah ketika dibawa ke Kantor Imigrasi,”
Lebih lanjut H. Rusbandi menjelaskan Perdim 11 adalah formulir perjalanan untuk warga negara Indonesia. Pengisian Perdim 11 merupakan salah satu persyaratan dalam pengajuan permohonan paspor, dimana untuk calon jemaah haji pengisiannya dibimbing oleh Kemenag melalui KUA secara kolektif. Hal ini dimaksudkan agar CHJ lebih mudah, benar, jelas serta lengkap dan tidak terjadi kesalahan, jelasnya. (Ref/Ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...