Senin, 16 Maret 2020

ingkatkan Kesehatan Sekolah, Batola bentuk Pengurus UKS


Tingkatkan Kesehatan Sekolah, Batola bentuk Pengurus UKS

Marabahan (Kemenag Batola). Dalam rapat Kementerian Agama (Kemenag) Barito Kuala (Batola) beserta beberapa instansi daerah sepakat membentuk pengurus Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di ruang kerja eselon 1 Barito Kuala Selasa, 28/01/2020.

Kepala Kantor Kemenag Batola Drs. H. Rusbandi, MA dalam keterangannya usai mengikuti rapat mengatakan, bahwa latar belakang pelaksanaan UKS bila di tinjau secara umum memperlihatkan bahwa prinsip hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik belum mencapai tingkat yang di harapkan, sarana prasarana masih belum memadai serta ancaman sakit terhadap murid masih tinggi hingga banyaknya masalah kesehatan pada anak usia sekolah (cacingan, caries gigi, penyalahgunaan narkoba, masalah gizi, disentry,dll). Untuk itu, maka di perlukannya Monitoring dan Evaluasi yang lebih optimal untuk mensukseskan program UKS di sekolah-sekolah, juga optimalisasi kerjasama lintas program dan sector, kata mantan ka Kemenag Tanah Laut.

Sementara Asisten Bidang Kemasyarakatan Drs. Akhmad Mawarni, M.Pd saat memimpin rapat mengatakan rencana tindak lanjut untuk optimalisasi kegiatan UKS Tingkat Batola adalah menentukan sekretariat UKS Batola, alokasi sumber dana bagi kegiatan UKS, pembentukan Tim Pembina UKS di 17 kecamatan dan rencana study banding ke kabupaten lain. Tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi nya sudah di tetapkan oleh Tim Pembina UKS Pusat yang antara lain dari segi pendidikan kesehatan, aspek pelayanan kesehatan, aspek pembinaan lingkungan sekolah sehat, aspek ketenagaan, aspek sarana dan prasarana, aspek biaya, aspek penelitian dan pengembangan serta aspek monitoring, evaluasi dan pelaporan, papar Mawarni.
Hadir dalam rapat ini Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, Pemda/Bagian Kesra dan Tim Penggerak PKK Kab Batola. (Ref/ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...