Senin, 16 Maret 2020

Ka Kemenag Promosikan Kamad MIN


Ka Kemenag Promosikan Kamad MIN


Marabahan – Humas. Kepala Kantor Kementerian Agama (ka Kan kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi, MA di Aula Al Ikhlas kamis, 8/01/020 resmi melantik dua kepala madrasah (Kamad) dan satu pengawas madrasah.

Dua PNS yang mendapat promosi menjadi kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) adalah Suwarno, M.Pd menjabat sebagai kepala MIN 9 Barito Kuala, dan Rosmawardani, S.Pd.I menjadi Kepala MIN 4 Barito Kuala. Sedang seorang kepala MIN mendapat promosi menjadi Pengawas Madrasah adalah Muhammad Noor, S.Ag dari Kamad MIN 9 Batola  menjadi Pengawas Madrasah.
Dalam sambutannya ka Kan Kemenag mengatakan Jabatan pengawas Madrasah (Pengawas) merupakan jabatan fungsional tertinggi yang dicapai oleh guru. Merupakan sebuah pola karier yang telah ditentukan oleh Undang-undang, Peraturan Mendikbud bahkan Peraturan menteri PAN.

Untuk kepala MIN yang baru, perbedaan pengelolaan keuangan antara madrasah swasta dan madrasah negeri kalau madrasah negeri ada dana DIPA dan BOS, sedang untuk madrasah swasta hanya punya BOS, jadi pengelolaan bangunan harus jadi perhatian.

Lebih lanjut mantan ka kemenag Tanah Laut meminta kepada seluruh kamad MIN untuk berusaha menampilkan keunggulan MIN pada acara pentas seni di TV Banjarmasin, pinta H. Rusbandi.
Sementara Suwarno, M.Pd Kamad yang baru dilantik mengatakan bersyukur mendapat amanah dan kepercayaan menjadi Kamad MIN 9 Batola, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. (Ref/Ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...