Selasa, 05 Maret 2019

Ka Kemenag : Agama adalah Segalanya Bagi Kehidupan Manusia


Ka Kemenag : Agama adalah Segalanya Bagi Kehidupan Manusia
Marabahan (Kemenag Kalsel). Agama adalah segalanya bagi kehidupan manusia, karena agama adalah tiang dari segala tiang didunia yang jika tiang itu runtuh maka manusia berada pada kerugian, demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi saat menjadi narasumber pada kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Penyuluh Agama Islam Non PNS pada hari ke dua Rabu, 27/02/19.
Lebih lanjut kepala kemenag menjelaskan, Agama islam ataupun agama lain merupakan tongkat untuk penunjuk jalan bagi orang orang yang yang buta akan nilai nilai moral dan norma norma agama yang berlaju dimasyarakat. Dengan memiliki agama seseorang akan selalu berada pada jalan kebaikan dan kebenaran yang dapat menguntungkan diri sendiri ataupun  orang lain di dalam hidup bermasyarakatnya.
Agama dapat mempersatukan perbedaan kultur dalam masyarakat yang majemuk. Agama sangat penting dan sangat berperan dalam membentuk dan membangaun tatanan masyarakat menjadi lebih teratur, terarah dan lebih maju karena ajaran agama mampu menciptakan kerukunan kultur dan  memperbaiki kualitas pergaulan, pada orang  orang yang memiliki perbedaan agama pada masyarakat yang majemuk agar senantiasa hidup berdampingan tanpa ada rasa iri, dengki, merasa paling benar dan lain lain, papar mantan ka kemenag Tanah Laut.
DDWK ini dilaksanakan oleh Balai Diklat keagamaan mulai tanggal 23 Februari s.d 03 Maret 2019, dengan peserta seluruhnya adalah Penyuluh Agama Islam Non PNS di wilayah Batola. (Ref/Ft:Masgun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...