Selasa, 05 Maret 2019

Tes Haji Batola Diikuti oleh 10 Orang Peserta


Tes Haji Batola Diikuti oleh 10 Orang Peserta
Marabahan (Kemenag Kalsel). Tes tertulis calon petugas Haji tahun 2019 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) diikuti oleh 10 orang peserta, acara yang digelar pada hari Senin 25/02/19.
Bertempat di aula Kementerian Agama (Kemenag), sebanyak 10 orang peserta yang terdiri dari calon petugas  TPHI (Tim Pembimbing Haji Indonesia) dan  TPIHI (petugas kloter) PPIH Arab Saudi (non kloter) tampak hadir dalam rangka mengikuti tes tahap pertama.
Dalam sambutannya ketua panitia Drs. H. Akhmad Fauzi mengatakan bahwa penyelenggaraan  tes tahap pertama ini  yakni  metode kompetensi atau tertulis bagi calon petugas untuk musim haji tahun 1440 H/2019 M.  Dikatakannya juga bahwa tes rekrutmen tahun ini sedikit ada peningkatan dari tahun kemaren yang hanya diikuti oleh 6 orang, dan yang lebih menggembirakan kepala kemenag ikut berpartisipasi mengikuti tes calon petugas haji.
“ Saya mengaprsiasi para peserta begitu antusias dan semangat dalam mengikuti rekrutmen petugas haji tahun ini,  selamat berjuang,“ ungkapnya.
Ada  dua tahapan, kata H. Akhmad Fauzi yakni tahapan pertama kita adakan tes di tingkat Kabupaten yakni dengan tes tertulis dan di tahapan kedua dengan menggunakan online Computer Assisted Test (CAT), jelasnya.
“ Sebenarnya menjadi petugas itu berat, Sebagai petugas itu melayani dan membimbing para jamaah haji yang kita bawa agar jamaah dan petugas menjadi haji yang mabrur.  Apalagi yang belum pernah naik haji lebih lebih yang lanjut usia (Lansia) yang membutuhkan bimbingan dan pelayan kita sebagai petugas secara prima, “ pungkasnya.
Sementara itu, JFU pengolag Data seksi haji Eka Triana Astuti, SE  saat dikonfirmasi terkait tahapan rekrutmen petugas haji 2019, dirinya mengatakan bahwa setelah hasil seleksi tahap pertama di umumkan, peserta yang lulus nantinya akan mengikuti  tes tahap kedua di Kanwil Kemenag Kalsel yang di perkirakan akan di laksanakan di bulan maret mendatang, ungkapnya
Dirinya juga berharap kepada para calon petugas haji,  untuk benar-benar meluruskan niatnya semata-mata untuk beribadah secara ikhlas serta bertugas  membatu para jamaah agar memudahkan dalam menjalani ibadah haji secara sempurna, pungkasnya. (Ref/Ft:Masgun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...