Kamis, 28 Februari 2019

Ka Kemenag Buka DDWK


Ka Kemenag Buka DDWK

Marabahan (Kemenag Kalsel). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi secara resmi membuka kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Diklat Teknis Subtantif Penyuluh Agama Islam Non PNS tanggal 26 Februari s.d 03 Maret 2019 di Aula Al Ikhlas Marabahan, Selasa 26/02/19.
Kepala Kemenag mengatakan Penyuluh agama sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Agama untuk melakukan kegiatan bimbingan dan penyuluhan agama, memiliki peran penting dalam permasalahan keagamaan yang dihadapi.
Kegiatan ini baik sekali untuk meningkatkan pengetahuan kepribadian, kecakapan bagi penyuluh, "Sasarannya penyuluh agama non PNS yang mampu mengembangkan dirinya dalam meningkatkan kompetensi diri. Dijelaskannya pelaksanaan diklat berlangsung selama 6 hari, dimulai hari Selasa hingga Minggu mendatang,” H. Rusbandi.
Sementara salah seoarang panitia Diklat Misbah Ariani, SE mengatakan Tujuan dari diklat bagi Penyuluh Non PNS ini adalah menyiapkan penyuluh untuk memiliki pengetahuan, ketrampilan, kecakapan dalam memberikan penyuluhan serta mempu berkontribusi dan menjadi teladan dimasyarakat.
"Dengan pembekalan materi yang akan disampaikan oleh widyaiswara yang berkompeten dibidangnya diharapkan dapat mewujudkan penyuluh yang memiliki kompetensi serta melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menyiarkan konsep-konsep yang baik di masyarakat," ujar ibu Misbah panggilan akrabnya.
Dalam melaksanakan fungsinya penyuluh agama harus memiliki keterampilan dan sikap yang patut diteladani di masyarakat, dan untuk  mendukung hal tersebut maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi bagi penyuluh agama non PNS melalui DDWK ini.
"Penyuluh adalah ujung tombak Kementerian Agama menjadi garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, baik tidaknya Kemenag ada di tangan penyuluh agama," tegasnya. (Ref/Ft:Masgun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...