Jumat, 01 Februari 2019

Ka Kemenag Buka Kegiatan Bimbingan Perkawinan


Ka Kemenag Buka Kegiatan Bimbingan Perkawinan
Marabahan (Kemenag Kalsel). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan pra nikah bagi calon pengantin (Catin) di Aula Sanggar Kegiata Belajar (SKB) Marabahan Kamis 10/01/19.
Dalam sambutannya mantan kepala kemenag Tanah Laut ini berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai karena sangat penting dalam membina keluarga menuju keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmat.
Keluarga sakinah adalah keluarga yang dibina atas perkawinan yang sahserta mampu memenuhi kebutuhan lahir dan batin, keluarga sakinah adalah dambaan setiap individu untuk mewujudkan kebahagiaan didunia dan menuju kebahagiaan diakhirat yang hakiki, jelas H. Rusbandi
Sebelumnya Drs. H. Mi’in selaku panitia mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta, maksud dan tujuan diadakan kursus calon pengantin adalah untuk memberikan pemahaman yang tinggi kepada catin tentang tata cara membina rumah tangga, untuk meningkatkan sumber daya manusia secara terpadu antara masyarakat dan pemerintaha agar pasangan suami istri dapat memenuhi maksud dan tujuan pernikahan yaitu terwujudnya kelurga sakinah, mawaddah dan rahmah, kata H. Mi’in. (Ref/Ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...