Jumat, 01 Februari 2019

Ka Kemenag Buka DDWK


Ka Kemenag Buka DDWK
Marabahan (Kemenag Kalsel). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi secara resmi membuka kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) tahun 2019 di Aula Al Ikhlas Marabahan, senin 21/01/19
Dalam sambutan dan arahannya H. Rusbandi menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan DDWK di Batola karena banyak peserta yang bisa mengikuti kegiatan ini untuk mewakili tempat tugas masing-masing peserta.
Ia juga berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan DDWK ini dengan serius agar mendapatkan hasil yang baik sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan administrasi di tempat tugas masing.  
Mantan ka Kemenag Tanah Laut ini juga menyampaikan bahwa seluruh peserta harus mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya agar dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para peserta dalam pembuatan tata naskah dinas di instansi masing-masing, ungkap H. Rusbandi
Dihadapan peserta H. Rusbandi menjelaskan Tata Naskah Dinas sangat penting untuk pelaksanaan tugas, tata naskah dinas ialah kumpulan ketentuan yang bersifat normatif, mengatur sifat dan tata laku serta menjadi pedoman dalam komunikasi kedinasan dalam bentuk tertulis. Untuk membuat tata naskah dinas harus teliti, jelas, singkat dan padat, logis dan meyakinkan. Atau sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan. Dengan harapan tidak menimbulkan permasalahan yang pada gilirannya berpengaruh pada kinerja suatu organisasi atau menimbulkan penilaian masyarakat yang kurang baik.
Naskah dinas adalah informasi tertulis sebagai alat komunikasi kedinasan yang dibuat/dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang di lingkungan pemerintah daerah. Naskah dinas yang diatur dalam tata naskah dinas, meliputi : peraturan, instruksi, surat edaran, keputusan, surat tugas, surat dinas, memo, surat undangan, surat perjanjian, surat kuasa, surat keterangan, surat pengantar, surat pernyataan, surat pengumuman dan berita acara. Sejalan dengan perubahan organisasi tata naskah dinas di Lingkungan Instansi Pemerintah. perlu dilakukan  penyesuaian sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan unit kerja.
Ketua panitia kegiatan Riva Ratnasari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 21 s.d 26 Januari 2019, pesertanya semua berjumlah 40 orang utusan dari kantor Kemenag Batola, guru dan kepala MIN, MTsN dan MAN, kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dan pesertanya semua adalah ASN dilingkungan Kemenag Batola, kata ibu Riva panggila akrabnya.
Hadir dalam pembukaan tersebut seluruh kasi dan Analis kepegawaian dan kepala Sub Bagian Tata Usaha kemenag Batola, pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh kepala kemenag Batola.. (Ref/Ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...