Jumat, 09 Februari 2018

Ka Kemenag Monitoring Simulasi UNBK di MAN 2 Batola



Ka Kemenag Monitoring Simulasi UNBK di MAN 2 Batola

Marabahan (Kemenag Kalsel). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola)  H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM melakukan monitoring pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batola, Rabu 07/02/18.
Saat meninjau kegiatan simulasi UNBK tersebut, Ka. Kan kemenag juga berpesan kepada seluruh peserta simulasi, agar dapat memanfaatkan kegiatan simulasi dengan baik sebagai modal untuk mengikuti UNBK nantinya.
”Jangan gugup dan jangan tergesa-gesa, perhatikan setiap butir soal dengan teliti agar tidak ada kesalahan dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” harapnya
Mantan Kakan Kemenag Tanah Laut ini juga berharap agar pada pelaksanaan UNBK nanti tidak ada kendala atau gangguan teknis yang berarti. ”Dengan kegiatan simulasi UNBK ini, diharapkan siswa dapat mengenal bentuk aplikasi soal ujian berbasis komputer, dan menjadi terbiasa menjawab soal menggunakan komputer, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti tidak ada kendala,” Ujarnya.
Kepala MAN 2 Batola Burhanudin Noor, S.Pd.I  melaporkan bahwa kegiatan  simulasi untuk MAN 2 Batola dilakukan selama 2 hari dan perharinya dibagi menjadi tiga sesi. Burhan  berharap semoga anak-anak cukup memahami IT yang digunakan simulasi UNBK. Jumlah siswa yang mengikuti simulasi UNBK di MAN 2 Batola berjumlah 142 orang, dari MAN 2 104 orang, MAS Nurul Islam 26 orang dan MAS NU 1 Marabahan 12 orang, jelas Burhan. (Ref/Ft: Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...