Rabu, 20 Maret 2019

Anjir Pasar Juara Umum MTQ ke-50


Anjir Pasar Juara Umum MTQ ke-50

Marabahan (Kemenag Kalsel). Kecamatan Anjir Pasar meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kali ini. Sedangkan juara umum perorangan diraih Nurisma dari Kecamatan Kuripan.
Peserta Cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Puteri ini berhasil menggungguli peserta tilawah lainnya termasuk dari peserta pria dengan raihan nilai 289. Sementara peserta terbaik I Dewasa Putera kembali diraih Muhammad Jabir. Peserta dari Kecamatan Marabahan ini mampu mempertahankan prestasi yang diraihnya pada pelaksanaan MTQN ke-49 di Kecamatan Wanaraya tahun 2018 lalu
MTQ Nasional ke-50 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Marabahan telah berakhir. Bupati Hj Noormiliyani AS Murad telah menutup kegiatan, Senin (15/03) malam.
Dalam sambutannya Bupati Noormiliyani mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang telah berhasil meraih prestasi yang memuaskan. Sementara kepada yang belum beruntung ia berharap dapat lebih memotivasi dan memacu semangat untuk terus meningkatkan prestasi serta rasa lebih mencintai dan mengamalkan Alquran sehingga pada akhirnya mampu menorehkan prestasi lebih gemilang khususnya di even-even berikutnya.
“Jangan patah semangat, teruslah belajar meningkatkan kualitas dan memuliakan kitab suci Alquran,” ajaknya
Sebelumnya kepala kantor kementerian Agama Batola Drs. H. Rusbandi, MA berharap ajang MTQ Nasional ke- 50 ini bisa menjadi wahana yang positif konstruktif bagi seluruh pesertanya, untuk menambah pengalaman bermusabaqah, guna mempersiapkan diri untuk tampil lebih baik lagi, untuk meraih prestasi sebagai yang terbaik, dalam rangka mengangkat dan mengharumkan nama kabupaten Barito Kuala diajang MTQ tingkat Nasinal, Regeonal, bahkan Internasional, harap mantan ka kan Kemenag Tanah Laut.
Penutupan yang dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, para anggota forkopimda, Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf dan isteri, para anggota DPRD Batola, mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, anggota DPD RI Gusti Farid Hasan Aman, sejumlah pejabat, pengusaha, pimpinan BUMN, BUMD, pimpinan SKPD, Kakan Kemenag Batola H Rusbandi, para camat dan isteri, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat ini berlangsung sangat semarak.
Untuk Cabang Tilawatil Quran golongan anak-anak terbaik I putera diraih Arie Sandi dari Kecamatan Anjir Pasar sedangkan puteri diraih Nurussalimah dari Kecamatan Cerbon. Untuk Golongan Remaja putera terbaik I diraih Ahmad Syauqi dan puteri Miftahul Jannah (keduanya dari Alalak). Cabang Tartil putera terbaik I diraih M Wahid Adli (Alalak) dan puteri Nurul Azkia (Tabukan), Cabang Hifzil golongan 1 juz putera terbaik I diraih Hamid (Kuripan) dan puteri Nur Fadillah (Cerbon), golongan 5 juz putera terbaik I Junaidi (Anjir Pasar) dan puteri diraih Siti Aminah (Rantau Badauh).
Untuk golongan 10 juz putera terbaik I diraih M Luqman Hakim (Bakumpai) dan puteri diraih Ziadatul Husna (Cerbon), golongan 20 juz putera terbaik I diraih Ahmad Saifiy (Anjir Pasar) dan puteri Siti Aisyah (Rantau Badauh), golongan 30 putera terbaik I diraih Saifullah (Alalak).
Untuk terbaik I penulisan naskah putera diraih Hadili (Marabahan) dan puteri diraih Hidayatussa’adah (Barambai), terbaik I hiasan mushaf putera diraih Hamdani dan puteri Raudhatul Jannah (keduanya dari Rantau Badauh). Cabang dekorasi putera terbaik I diraih Sam’ani (Barambai), puteri Selvia Yulianti (Rantau Badauh), kontemporer putera terbaik I diraih Abdus Salam (Rantau Badauh) dan puteri Miftahul Jannah (Tabunganen).
Cabang Syahril putera terbaik I diraih Rifa’i, M Deny Haryandi, dan M Agus (Wanaraya), sedangkan puteri diraih Siti Makiah, Siti Rafi’ah, dan Julia Puteri (Alalak), terbaik I Cabang Fahmil putera terbaik I diraih Adiatma, Ilham Fazar, dan M Taufiq Rajabbianur sedangkan puteri diraih Hairatu Saleha, Kurniawati dan Nahlatul Wardah (keduanya dari Anjir Pasar).
Sementara pawai ta’aruf terbaik I diraih Kecamatan Marabahan. Sedangkan kecamatan yang menempati 5 besar masing-masing ditempati Anjir Pasar, Rantau Badauh, Marabahan, Alalak dan Cerbon. (Ref/Ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...