Kamis, 01 November 2018

Kegiatan Strategis 2017 di Periksa Irjend


Kegiatan Strategis  2017 di Periksa Irjend

Marabahan – Kemenag Kalsel. Inspektur wilayah II Kementerian Agama (Kemenag) RI Drs. H. Nur Arifin, M.Pd. dalam arahannya di Aula Al Ikhlas Kemenag Baarito Kuala (Batola) Selasa, 30/10/18 mengatakan Sasaran audit adalah seluruh kegiatan strategis  pada Auditi tahun anggaran 2017.
Kegiatan strategis adalah kegiatan yang spesifik menunjang Tugas dan Fungsi dan pengaruhnya signifikan terhadap keberhasilan kinerja  Auditi.
Panjang lebar dihadapan seluruh pegawai kantor kemenag Batola H. Nur Arifin menjelaskan Audit Kinerja adalah  suatu proses yang sistematis untuk menilai pencapaian kinerja tusi, program atau kegiatan  suatu instansi dengan membandingkan kepada Indikator Kinerja yang telah ditetapkan.
Indikator Kinerja dianggap tercapai apabila telah memenuhi syarat kriteria- kriteria keberhasilan capaian kinerja
Sesuai arah dan Kebijakan Irjen bahwa pengawasan di lingkungan Kementerian  Agama  mulai tahun 2011 dilaksanakan Audit kinerja. Maka peran Itjen perlu ditingkatkan yang semula hanya sebagai Watchdog, juga berperan sebagai konsultan, dan katalisator. Sebagai peran katalisator maka Itjen harus memiliki alat untuk menilai capaian kinerja Instansi, agar dapat memberikan rekomendasi dalam peningkatan kinerja;
Untuk itu diperlukan pelaksanaan audit kinerja sebagai instrumen penilaian kinerja instansi/lembaga/unit kerja, jelas H. Nur Arifin.
Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kan Kemenag Batola, seluruh kasi dan penyelenggara Kepala MAN 5 Batola dan seluruh karyawan karyawati Kemenag Batola. (Ref/ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...