Rabu, 18 Maret 2020

MTQ ke 52 di Kecamatan Belawang


MTQ ke 52 di Kecamatan Belawang
Kecamatan Belawang sebagai penyelenggara MTQ ke-52 tahun 2021 dan Kecamatan Cerbon sebagai cadangan, demikian disampaikan Drs. H. Mirsani Aini, M.AP pada saat membacakan Rekomendasi hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ tahun 2020 di Panggung Utama MTQ Kec. Anjir Muara Senin, 09/03/2020
Selanjutnya, mengharapkan kepada bupati untuk mengadakan pendidikan dan pelatihan yang lebih intensif kepada semua peserta terbaik pada semua cabang musabaqah, serta mengharapkan agar daerah mengirimkan dan menyekolahkan secara khusus para qari dan qariah, hafiz dan hafizah, khatah dan khatatah yang mempunyai potensi untuk berkembang dan berprestasi ke tempat pendidikan khusus di bidang Alquran, agar memerintahkan semua kades untuk melanjutkan penganggaran dana pembinaan keagamaan, khususnya pengembangan Alquran.
“Rekomendasi yang kami buat ini setelah mendengarkan pengarahan bupati, sambutan Ketua Umum LPTQ, sambutan Kepala Kantor Kemenag, saran dan pendapat, serta aspirasi peserta rakerda,” kata Mirsani saat membacakan rekomendasi.
Rakerda LPTQ Batola yang diketuai H Muhyiddin dan Sekretaris H Mirsani Aini menghasilkan 5 butir rekomendasi.
Kelima butir rekomendasi itu di antaranya agar membuatkan Perda tentang Pemberlakukan Muatan Lokal Seni Baca Alquran pada tingkat SD, SMP, dan SMA untuk mencapai Barito Kuala bebas buta huruf Alquran.
Bupati Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya mengharapkan adanya sikap responsif dari para anggota DPRD Batola untuk membuatkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberlakuan Muatan Lokal Seni Baca Alquran pada tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Barito Kuala (Batola).
 “Kami menyambut baik rekomendasi ini. Karenanya kami mohon kepada DPRD agar usulan segera ditindaklanjuti,” harapnya.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menerangkan, ia menyambut baik rekomendasi LPTQ Batola ini selain sangat positif juga sesuai dengan cita-citanya sejak ia menjabat sebagai Bupati Batola.
Senada dengan Bupati kepala kantor Kementerian Agama Batola H. Rusbandi menyambut baik rekomendasi LPTQ tersebut, karena Batola masyarakatnya agamis, banyak kegiatan dimasyarakat yang berhubungan dengan amaliah keagamaan.
“Mudah-mudahan Batola bisa menjadi percontohan quran center, dalam membangun wadah untuk bibit-bibit qori dan qoriah terbaik bagi kabupaten”, kata H. Rusbandi. (Ref/Ft:Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...