Rabu, 18 Maret 2020

Ka Kemenag : Mari Kita Bangun Generasi Qurani yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi


Ka Kemenag : Mari Kita Bangun Generasi Qurani yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi
Marabahan (Kankemenag Batola). Mari Kita Bangun Generasi Qurani yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi untuk Mewujudkan Batola Setara demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Barito Kuala (Batola) Drs. H Rusbandi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Batola ke 51 di Halaman Kantor Kecamatan Anjir Muara Jum’at, 06/03/2020
Melalui MTQN ke-51 Tingkat Kabupaten Batola ia berharap semoga dengan semangat MTQ semua semakin termotivasi mendorong untuk bersama-sama membangun generasi qurani yang berakhlak mulia dan berprestasi dalam rangka mewujudkan generasi masa depan yang relegius, rukun dan ramah tamah menuju terwujudnya Batola Setara dengan berkat Alquran yang mulia di bawah kepemimpinan Bupati Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor beserta jajaran dan seluruh lapisan masyarakat.
Sebelumnya Camat Anjir Pasar Jaya Hidayatullah selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan MTQ ini diikuti 442 peserta (229 wanita dan 213 pria) serta offisial dan penggembira 1.290 orang.
Bupati Batola Hj Noormiliyani saat membuka kegiatan mengatakan, Alquran merupakan penerang hati, serta benteng kokoh dalam menahan berbagai godaan yang bisa menyesatkan kehidupan bagi generasi.
Alquran, sebut mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, juga merupakan kitab suci yang syarat inspirasi dan motivasi agar umat dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, penyempurna akhlak serta menciptakan generasi rabbani qurani yang berakhlakul karimah.
Noormiliyani juga mengatakan, MTQ merupakan ajang motivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran. Mengingat dari pelaksanaan masyarakat secara ekspresif bisa menapaki anak tangga untuk membangkitkan kecintaaan kepada Alquran.
“Dari kegiatan yang dilaksanakan ini maka umat Islam di Barito Kuala telah berkontribusi nyata untuk bersama-sama mempercepat terwujudnya Visi Batola Setara,” ucapnya. (Ref/Ft:Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...