Rabu, 18 Maret 2020

Balitbang Agama Semarang Lakukan Penelitian di Batola


Balitbang Agama Semarang Lakukan Penelitian di Batola
Marabahan (Kankemenag Batola).  Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Semarang lakukan penelitian di Barito Kuala(Batola), kegiatan itu dimulai sejak kedatangan Rosidin utusan dari Balitbang Semarang menemui kepala Kantor Kementerian Agama (kakan Kemenag) Batola  Drs H. Rusbandi, MA di ruang kerja, Senin, 24/02/2020.
Dalam pertemuan singkat itu Rosidin menyampaikan maksud dan tujuan datang ke kantor Kemenag Batola, adalah dalam rangka mengadakan penelitian, menghimpun data dan informasi tentang Nilai-nilai Pendidikan Agama dalam Tradisi Lisan di Kalimantan selatan selama 6 hari dimulai tanggal 23 s.d 29 Februari 2020 kata Rosidin.
Lebih jelas Rosidin mengatakan alasannya memilih kemenag Batola untuk menjadi obyek penelitian, “sebetulnya yang kita teliti  bukan hanya Batola saja, tapi juga ada kabupaten lain, Banjarmasin, Tapin, Banjar Baru dan Kabupaten Banjar. Hasil hasil penelitian ini selanjutnya menjadi acuan dalam pengambilan keputusan di lingkungan Kementerian Agama.
H. Rusbandi dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk memenuhi segala keperluan penelitian yang dilakukan oleh pihak Balitbang, dengan harapan nanti hasilnya bisa menjadi bahan dalam merumuskan, menetapkan dan menerapkan berbagai kebijakan yang akan datang.
Visi Kementerian Agama adalah “terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, dan sejahtera lahir batin”.
Dalam usaha mencapai visi tersebut Kementerian Agama menjalankan misi: meningkatkan kualitas kehidupan beragama; meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama; meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan; meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji; dan mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.
“kita sadar untuk kepentingan pemenuhan visi dan misi ini, diperlukan penelitian-penelitian kebijakan yang akurat dan berkualitas”, kata mantan kakan Kemenag Tanah Laut. (Ref/Masgun:Foto/Munir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...