Humas Kemenag Batola
ARSIP HUMAS KEMENAG BATOLA
- September 2021 (2)
- Desember 2020 (1)
- Maret 2020 (18)
- Agustus 2019 (1)
- Juli 2019 (1)
- Maret 2019 (11)
- Februari 2019 (7)
- November 2018 (3)
- Oktober 2018 (9)
- September 2018 (1)
- Agustus 2018 (2)
- Juli 2018 (2)
- Maret 2018 (2)
- Februari 2018 (20)
- Januari 2018 (9)
- Oktober 2017 (2)
- Agustus 2016 (1)
- Februari 2016 (2)
Jumat, 26 Oktober 2018
Kemenag Batola Rencanakan Pelayanan Haji Terpadu Satu Atap
Marabahan – Kemenag Kalsel. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan, Kemenag Batola akan laksanakan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) untuk calon jemaah haji, hal ini disampaikan saat melepas rombongan tamu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Marabahan di Kantor Kemenag Batola Kamis, 11/10/18
Lebih lanjut H. Rusbandi menjelaskan, Pelayanan yang singkat dan tidak berkesan bolak balik bagi calon jamaah haji yang akan mendaftarkan diri menjadi prioritas bagi peningkatan pelayanan kepada jamaah. berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik khususnya mewujudkan pendaftaran calon haji dalam satu atap.
PTSA untuk pendaftaran calon haji pertama kali ditawarkan ole mantan ka kemenag Tanah Laut ini kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Marabahan pada saat pelantikan pengurus Unit Pengumpul Zakat di Aula Mufakat Rabu 10/10/18, tapi belum ada tindak lanjutnya.
Dan pada kesempatan hari ini pihak BRI Cabang Marabahan datang berkunjung menjadi pihak kedua yang mendapat tawaran untuk membuka counter layanan pendaftaran calon jemaah haji dalam satu atap di lingkungan kemenag Batola
Dijelaskan oleh Kakemenag, pemerintah (red. Kementerian Agama) telah melakukan berbagai koordinasi dengan pihak terkait serta inovasi beberapa program untuk meningkatkan pelayanan ibadah haji ini, mengingat daftar tunggu keberangkatan jamaah semakin panjang. Ditegaskan bahwa keberangkatan jamaah haji urut sesuai dengan porsi keberangkatan. "Saya jamin keberangkatan jamaah sesuai dengan porsi, tidak saling mendahului," tegasnya.
H. Rusbandi mengingatkan bagaimanapun kondisi sarana prasarana yang ada, agar tidak mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Cari terobosan baru dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," himbaunya.
Dicontohkan, masih ada kemungkinan pelayanan satu atap ini diselenggarakan di lingkungan Kementerian Agama, "Pendaftaran nikah juga bisa menerapkan pelayanan satu atap. Intinya, ukir prestasi dengan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kementerian Agama," pungkasnya. (Ref/Ft:Masgun)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA
TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA ...
-
Anjir Pasar pertahankan Juara Umum MTQ Marabahan (Kankemenag Batola). Kecamatan Anjir Pasar kembali raih juara umum pada Musabaqah Ti...
-
Profil Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor: 373 Tahun 2002 tentang Organisasi Tata K...
-
Marabahan (Kemenag Kalsel). Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdatul Ulama (NU) 1 Marabahan dikenalkan dengan Aplikasi online oleh Rima Pu...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar