Rabu, 17 Januari 2018

62 ASN Madrasah Tandatangani Fakta Integritas



Marabahan – Humas. 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru di lingkugan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala (Batola)  melaksanakan Penandatanganan  Fakta Integritas di  Halaman MAN 1 Batola, Senin, 15/01/18.
Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ini rutinitas kita setip tahun atau setiap awal tahun, memang fakta integritas ini harus diperbarui disamping membangun komitmen kita dalam pelaksanaan tugas, juga sebagai pagar atau rambu-rambu  dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita masing-masing, dan tidak kalah penting adalah salah satu point indokator fakta integritas, jadi setiap pejabat dan pengawai harus menandatangani fakta integritas.
Lebih lanjut mantan Kakan Kemenag Tanah Laut menjelaskan, Fakta Integritas ini memang dikehendaki oleh aturan, bahwa setiap tahun harus dilakukan penandatangan surat ikatan kerja atau surat perjanjian kerja, ini adalah suatu bahan untuk evaluasi, oleh sebab itu pada tahun ini tidak ada yang tidak menandatangani perjanjian kerja di kantor lingkungan  Kemenag Batola ini”. Jelas Rusmadi.
 Sementara Drs. Suardi, S.Pd.I ditemui ditempat yang sama mengatakan, pada hari ini Guru dan Tata Usaha akan menandatangani fakta integritas antara Kepala Madrasah dengan Guru dan Tata Usaha pada Madrasah, yang menandatangani Fakta integritas MAN 1 Batola, MAN 4 Batola dan MTsN 2 Batola. Isi dari pakta integritas diantaranya, bahwa ASN harus berperan secara pro-aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela; tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku; bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas; menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas, dan bila melanggar hal-hal tersebut, siap menghadapi konsekuensinya, ujar Suardi. (Ref/Ft: Masgun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA

  TUGAS POKOK PENYULUH TUGAS POKOK PENYULUH AGAMA ISLAM HONORER                         KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA    ...